Jadwal Pertandingan NBA Minggu (12/3/2017)

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 11 Maret 2017 | 21:00 WIB
Pemain bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard (jersey hitam, #2), berupaya melewati penjagaan pemain Los Angeles Lakers, Brandon Ingram (#14), pada laga yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (26/2/2017). Spurs menang 119-98. (JAYNE KAMIN-ONCEA/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Sebanyak 12 pertandingan akan digelar pada lanjutan musim reguler NBA 2016-2017, Sabtu (11/3/2017) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Di antara laga-laga tersebut, duel antara Golden State Warriors dan San Antonio Spurs bakal menjadi sorotan utama.

Warriors dan Spurs memang sudah sama-sama mengamankan tempat pada babak play-off. Kedua tim yang berada di Wilayah Barat itu telah menggenggam tiket play-off setelah mencatat hasil oke sepanjang musim ini.

Namun begitu, bukan berarti perjuangan mereka pada musim reguler telah selesai. Pada big match ini, kedua tim dipastikan bakal tampil all-out demi menjaga gengsi.

Di atas kertas, peluang Spurs untuk tampil sebagai pemenang sangat besar. Selain bermain di kandang sendiri, AT&T Center, Kawhi Leonard dkk juga akan diuntungkan dengan kondisi psikologis Warriors yang tengah bermasalah.

Pasca-ditinggal Kevin Durant karena cedera medial collateral ligament (MCL) sprain grade 2 pada lutut kiri, performa Warriors tak lagi oke.

Dalam lima laga yang dimainkan tanpa Durant, Warriors cuma bisa menang dua kali. Dua pertandingan terakhir mereka berakhir dengan kekalahan.

Jika mampu memanfaatkan situasi ini, bukan tidak mungkin Spurs bakal meraih kemenangan besar atas Warriors.

Dari Wilayah Timur, Detroit Pistons wajib meraih kemenangan atas New York Knicks jika ingin memastikan posisi mereka di zona play-off aman.

Saat ini, Pistons berada di peringkat ketujuh dengan rekor 32 kali menang dan 33 kali kalah.