Sambut Liga 1, Kerangka Tim Semen Padang Mulai Jelas

By Senin, 20 Maret 2017 | 02:20 WIB
Ekspresi Marcel Sacramento saat Persib Bandung vs Semen Padang pada pertandingan perebutan juara ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/3/2017). Persib memenang 1-0 melalui gol Atep Rizal. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Tampil memukau di fase penyisihan grup dan babak 8 besar Piala Presiden 2017 tak menjamin Semen Padang bisa finis di posisi terdepan. Klub yang berdiri pada 30 November 1980 itu harus puas mengakhiri turnamen di peringkat keempat.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Pada partai perebutan tempat ketiga, Marcel Sacramento dkk dikalahkan Persib dengan skor 0-1. Meski begitu, pelatih Nilmaizar mengaku semakin jelas melihat potensi timnya untuk Liga 1.

Gambaran calon penghuni di semua pos di tiap lini sudah mulai jelas. "Secara umum sudah kelihatan kerangka tim Semen Padang," ucap Nilmaizar, pelatih Semen Padang.

Meski begitu, Nil memiliki catatan negatif untuk sektor tengah. Pelatih Indonesia di Piala AFF 2012 itu mengatakan bahwa skuatnya masih kurang stok gelandang bertahan.

Bahkan di Piala Presiden, SP sempat menurunkan Handi Ramdhan dan Agung Prasetyo, yang notabene seorang bek sebagai gelandang bertahan.

Kekurangan inilah yang segera ia cari solusinya, yaitu mendatangkan pemain tambahan. Namun, soal siapa yang diincar, Nil masih tutup mulut.

Andaikan tak mendapatkan tambahan pemain lagi, sebenarnya bisa saja mematangkan Handi atau Agung sebagai gelandang bertahan. Layaknya Achmad Jufriyanto, yang piawai memainkan peran sebagai gelandang bertahan maupun bek.

Baca Juga:

Marcel