Ihsan Akan Hadapi Lin Dan pada Babak Perempat Final Swiss Terbuka

By Delia Mustikasari - Jumat, 17 Maret 2017 | 07:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Djarum Kudus, Ihsan Maulana Mustofa, ketika tampil pada partai ketiga Kejurnas PBSI 2016 yang berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Selasa (6/12/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia meloloskan enam wakil ke babak perempat final Swiss Terbuka yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Jumat (17/3/2017), mulai pukul 13.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Keenam wakil tersebut adalah Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran), Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fitriani (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari (ganda putri).

Ihsan akan menghadapi peraih dua medali emas Olimpiade, Lin Dan (China). Secara keseluruhan, Ihsan selalu kalah dari Lin Dan dengan catatan 0-3.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada Kejuaraan Asia 2016. Kala itu, Ihsan kalah dengan 9-21, 21-14, 19-21. Ihsan akan turun pada partai keempat.

Fajar/Rian yang tampil pada partai ketiga akan membuka perjuangan wakil Indonesia pada babak delapan besar.

Fajar/Rian akan menjumpai unggulan pertama Chai Biao/Hong Wei (China), sementara Fitriani yang tampil pada partai keempat akan melawan Mia Blichfeldt (Denmark).

Adapun Praveen/Debby dijadwalkan tampil pada partai kedelapan atau menjadi wakil terakhir Indonesia yang bertanding di perempat final.

Berikut jadwal lengkap perempat final Swiss Terbuka 2017.

Lapangan 1

XD: Zheng Siwei/Chen Qingchen (CHN/1) vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen (7/DEN)