Klopp: Hasil Seri Lawan Man City Tidak Masalah, tetapi...

By Lariza Oky Adisty - Senin, 20 Maret 2017 | 05:30 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, melambaikan tangan ke arah suporter Liverpool pada laga kontra Manchester City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak mempermasalahkan hasil seri 1-1 melawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017). Namun, dia berharap timnya bisa lebih produktif di depan gawang lawan.

Liverpool unggul lebih dulu lewat penalti James Milner pada menit ke-51, tetapi mereka gagal mengamankan tiga poin karena Sergio Aguero menyamakan kedudukan pada menit ke-69.

Klopp tidak kecewa dengan satu poin yang dibawa pulang timnya. Di sisi lain, dia menyayangkan kegagalan Adam Lallana dkk mengonversikan peluang di depan gawang lawan menjadi gol.

"Meraih satu poin melawan Manchester City sama sekali tidak masalah. Namun, Liverpool sebenarnya bisa memenangi pertandingan ini karena kami memaksa kiper Man City membuat penyelamatan," tutur Klopp.

Baca Juga:

"Ada beberapa momen ketika kami gagal menutup pertandingan dan memberi peluang Man City bangkit," lanjutnya.

Statistik dari situs Premier League menunjukkan bahwa kedua tim sama agresif di depan gawang.

Baik Man City dan Liverpool melepas 13 tembakan, dengan Liverpool memiliki empat tembakan on target, sementara Man City punya tiga.

Salah satu peluang terbaik Liverpool pada babak pertama tercipta lewat Philippe Coutinho. Namun, tembakannya pada menit ke-35 masih melambung ke atas gawang Willy Caballero.

"Man City layak menyamakan kedudukan, tetapi Liverpool semestinya bisa membuat lebih dari satu gol. Kami punya 3-4 peluang di kotak penalti, begitu juga Man City. Saat ini saya tidak senang, tetapi mungkin situasi tersebut bisa berubah beberapa jam lagi," kata pelatih asal Jerman tersebut.