Dele Alli Lebih Tajam dari Mane, Hazard, dan Sigurdsson

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 22 Maret 2017 | 21:45 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Watford, dalam laga Premier League di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017). (DOK. TOTTENHAM HOTSPUR)

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, untuk sementara mengungguli Sadio Mane, Eden Hazard, atau Gylfi Sigurdsson sebagai pemain tertajam di lini tengah.

Hingga pekan ke-29, Alli sudah mengoleksi 14 gol di Premier League. Ia juga sanggup menciptakan 5 assist.

Setelah Alli, pemain sayap Liverpool, Sadio Mane, sudah mencetak 12 gol dan 5 assist. Sementara itu, pemain bintang Chelsea, Hazard, baru mengemas 11 gol dan Sigurdsson (Swansea City) baru 8 gol.

Namun, dalam urusan membuat assist Sigurdsson merupakan yang terbaik. Gelandang internasional Islandia itu sudah membuat 11 kali,

Baca Juga:

Musim ini, Alli mengalami grafik peningkatan performa secara signifikan. Pada awal musim hingga pekan ke-16, ia hanya sanggup mencetak tiga gol.

Akan tetapi, dalam 12 pertandingan terakhir Liga Inggris, gelandang timnas Inggris berusia 20 tahun itu mampu menciptakan 11 gol.

Sejak pekan ke-17 Premier League, Alli tidak pernah gagal mencetak gol lebih dari tiga pekan.

Bahkan, dalam tiga partai terakhir melawan Stoke City, Everton, dan Southampton, ia selalu mencetak satu gol dan Tottenham menuai kemenangan.

Ketajaman Alli musim ini mengalami peningkatan dibandingkan pada 2015-2016. Ya, musim lalu ia hanya menciptakan 10 gol dan 9 assist dari 33 pertandingan.