Hendra/Tan Petik Kemenangan pada Laga Perdana India Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 28 Maret 2017 | 13:46 WIB
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia, kiri)/Tan Boon Heong (Malaysia), berpose bersama setelah berlatih di hall bulu tangkis Cipayung, Rabu (18/1/2017). (PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) memetik kemenangan pada laga perdana turnamen India Terbuka yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Selasa (28/3/2017).

Hendra/Tan mengalahkan Rohit Raturi/Mohit Tiwari (India) pada babak kesatu putaran kualifikasi dengan 21-13, 21-11.

Hendra/Tan membuka gim kesatu dengan kurang baik. Mereka sempat terlibat aksi saling kejar poin sebelum bisa keluar dari tekanan Raturi/Tiwari dan mencapai fase interval dalam kedudukan 11-9.

Selepas interval, permainan Hendra/Tan semakin matang. Mereka memimpin perolehan skor dengan 17-10 setelah meraih enam poin beruntun.

Keunggulan jauh ini dipertahankan Hendra/Tan hingga laga gim kesatu usai. Hendra/Tan memenangi gim pembuka dalam tempo 9 menit.

Memasuki gim kedua, dominasi Hendra/Tan kian menjadi. Setelah imbang pada kedudukan 3-3, perolehan poin Hendra/Tan tak lagi bisa dikejar Raturi/Tiwari.

Hendra/Tan terus memimpin skor dari 8-4, 11-6, dan 20-9. Raturi/Tiwari masih sempat menambah dua poin lagi, tetapi laju Hendra/Tan sudah tidak bisa dibendung.

Hendra/Tan menang straight game setelah bertanding selama 19 menit.

Melalui kemenangan ini, Hendra/Tan melaju ke babak kedua putaran kualifikasi. Mereka dijadwalkan bertanding melawan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris.

Lane/Vendy lolos ke babak kedua putaran kualifikasi setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila, dengan 21-13, 21-6 dalam tempo 23 menit.