Hasil Liga Spanyol, Konstelasi Kembali ke 3 Tim Utama

By Jumat, 7 April 2017 | 04:32 WIB
Aksi striker Real Madrid, Alvaro Morata (kanan), saat mencetak gol kedua dari tiga yang berhasil ia lesakan ke gawang Leganes dalam laga Liga Spanyol 2016-2017 di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol, pada Rabu (5/4/2017). (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

 Konstelasi persaingan di posisi tiga besar klasemen Divisi Primera La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - kembali ke tiga tim. Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid kian kokoh di tiga teratas. 

Pada pertandingan pekan ke-30 yang berlangsung tengah pekan ini, tiga tim itu meraih hasil positif.

Atletico Madrid menang tipis 1-0 atas Real Sociedad berkat gol Filipe Luis, Selasa (4/4/2017). Kemenangan ini memantapkan posisi di peringkat ketiga klasemen dengan 61 poin dari 30 laga.

Selengkapnya: Filipe Luis Kembali Jadi Pahlawan Atletico

Los Rojiblancos - julukan Atletico - unggul tiga poin atas Sevilla. Klub asal Andalusia itu tercecer karena mengalami kekalahan telak 0-3 di markas Barcelona, Rabu (5/4/2017).

Barcelona untuk saat ini berada di posisi kedua - meski sempat dua jam berada di puncak klasemen - dengan koleksi 69 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Real Madrid yang baru memainkan 29 partai. 

Selengkapnya: Hajar Sevilla, Barcelona Kembali Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen

Real Madrid kokoh di puncak klasemen seusai menang 4-2 di kandang Leganes. Tanpa tiga pemain utamanya alias Trio BBC - Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo - Real Madrid menamg berkat hat-trick Alvaro Morata.

Selengkapnya: Tanpa Kehadiran Trio BBC, Real Madrid Tekuk Leganes 4-2

Pertandingan pekan ke-30 ditutup dengan kemenangan Valencia atas Celta Vigo. Los Chel - julukan Valencia - menang 3-2 sehingga memantapkan posisinya di papan tengah klasemen.