Tim Putri Pertamina Catatkan Kemenangan atas Popsivo

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 April 2017 | 17:00 WIB
Pemain tim voli putri Jakarta Pertamina Energi, Novia Adriyanti, tampil pada laga seri pertama final four Proliga 2017 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (8/4/2017). (JAKARTA PERTAMINA ENERGI)

Tim voli putri Jakarta Pertamina Energi menorehkan kemenangan saat melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan pada laga seri pertama final four Proliga 2017, Sabtu (8/4/2017).

Tampil di GOR Sritex Arena, Solo, para pemain Pertamina berhasil mencatatkan kemenangan 3-1 (25-19, 27-29, 25-17, 25-16).

Set pertama dikuasai dengan baik oleh Pertamina. Melalui dua pemain asing mereka, Anna Stepaniuk (Ukraina) dan Regan Scott (Amerika Serikat), Pertamina banyak mendulang angka.

Pemain-pemain Pertamina lainnya, seperti Tri Retno Mutiara, Novia Andriyanti, dan Agustin Wulandhari juga tampil impresif.

Namun, performa mereka mengendur pada set kedua. Sempat bersaing sengit, Pertamina akhirnya harus menelan kekalahan 27-29 dari Popsivo.

"Kami akui, pada set kedua kami kecolongan. Padahal kami sudah unggul empat poin," kata pelatih Pertamina, Risco Herlambang.

Memasuki set ketiga, Pertamina kembali mendominasi pertandingan. Sementara itu, Popsivo kerap melakukan kesalahan saat menerima bola dari tim lawan.

Set ketiga akhirnya kembali dimenangi oleh Pertamina, dan mereka unggul 2-1 atas Popsivo.

Pada set penentuan, permainan tim asuhan Risco semakin tak terbendung. Mereka bertubi-tubi melancarkan serangan terhadap Popsivo. Hasilnya, Pertamina menang 25-16.

Selanjutnya, Pertamina akan berhadapan dengan Jakarta Elektrik PLN yang juga telah memenangi dua laga pada final four seri pertama.