Anthony Lolos ke Semifinal Singapura Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 14 April 2017 | 19:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok dari pemain India, Sourabh Verma, pada babak kualifikasi All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Selasa (7/3/2017). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke babak semifinal turnamen Singapura Terbuka 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 11-16 April.

Anthony melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) dengan 21-19, 21-14, Jumat (14/4/2017).

Dia menjadi pemain ketiga sekaligus terakhir Indonesia yang maju ke semifinal. Sebelumnya, dua pasangan ganda putra nasional, Berry Angriawan/Hardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lebih dulu lolos.

Anthony bermain bagus sejak gim kesatu dimainkan. Dia mampu memimpin skor 8-4 pada awal permainan.

Keunggulan ini diteruskan Anthony hingga paruh pertama gim kesatu. Saat mencapai fase interval, Anthony unggul 11-5.

Wong baru bisa mengejar perolehan poin Anthony pada paruh kedua gim kesatu. Tercatat, Wong mampu menyamakan skor 15-15, 16-16, dan 17-17.

Namun, dua poin beruntun yang diraih Anthony kembali membuat jarak dengan Wong. Keunggulan ini dijaga Anthony hingga gim kesatu tuntas.

Baca juga:

Tertinggal satu gim mendorong Wong bermain lebih agresif pada gim kedua. Strategi ini cukup berhasil. Wong memimpin skor 8-5.

Akan tetapi, Anthony lagi-lagi bisa merespons permainan yang dilancarkan Wong. Anthony berbalik unggul jauh setelah meraih delapan poin berikutnya secara beruntun.