Praveen/Debby Tanpa Beban Hadapi Kejuaraan Asia 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 25 April 2017 | 21:21 WIB
Pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan atas Mohammad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin (Malaysia/Indonesia) pada babak kesatu Singapura Terbuka 2017. Praveen/Debby menang 21-15, 22-20. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengaku tanpa beban menghadapi Kejuaraan Asia 2017 yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, 25-30 April.

Praveen/Debby yang menempati posisi unggulan kelima masih menjadi salah satu andalan Indonesia pada Kejuaraan Asia tahun ini.

Selain mereka, pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga menyandang status unggulan. Angga/Ricky menjadi unggulan ketujuh.

"Walaupun tidak ada Tontowi (Ahmad)/Liliyana (Natsir), kami tidak merasa terbebani karena fokusnya step by step," tutur Debby yang dilansir dari Badminton Indonesia, Selasa (25/4/2017).

Praveen/Debby akan memulai perjuangan mereka di Wuhan dengan menghadapi wakil Vietnam, Hong Nam Pham/Thu Huyen Le, pada babak pertama.

Baca juga:

Di atas kertas, Praveen/Debby jelas lebih diunggulkan memenangi pertandingan. Praveen/Debby adalah pasangan ganda campuran nomor delapan dunia, sementara calon lawan mereka cuma berperingkat ke-436 dunia.

Jika mampu melewati babak kesatu, Praveen/Debby kemungkinan besar kembali berjumpa dengan Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan).

Choi/Chae akan mengawali perjalanan dengan menghadapi Nipitphon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul (Thailand) pada babak kesatu.

"Pada babak kedua, kami berpeluang bertemu pasangan Korea Selatan, Choi/Chae, yang dari pertemuan pada turnamen-turnamen sebelumnya selalu ramai," kata Debby.