LeBron James Bawa Cavaliers Ungguli Raptors 1-0

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 2 Mei 2017 | 14:09 WIB
Forward Cleveland Cavaliers, LeBron James, melakukan dunk saat menjalani pertandingan gim kesatu babak semifinal play-off NBA Wilayah Timur melawan Toronto Raptors di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Senin (1/5/2017). Cavaliers menang dengan skor 116-105. (JASON MILLER/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Performa gemilang kembali ditampilkan LeBron James saat membela Cleveland Cavaliers menghadapi Toronto Raptors pada gim kesatu babak semifinal play-off NBA Wilayah Timur.

James yang mengemas 35 poin, 10 rebound, dan 4 assist, sukses mengantar Cavaliers menang dengan skor 116-105 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Senin (1/5/2017) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Melalui hasil ini, Cavaliers untuk sementara mengungguli Raptors 1-0.

James tak sekadar produktif, pemain berjulukan "King James" ini juga bermain efektif. Dia tercatat baru membuat kesalahan alias turnover pada lima menit terakhir pertandingan.

Secara keseluruhan, James cuma membuat 3 turnover selama 41 menit dimainkan. Padahal, rata-rata turnover yang dibuatnya selama bermain pada putaran play-off adalah 5 kali.

"Itulah misteri yang muncul (dalam gim play-off), bagaimana kami bisa menampilkan permainan terbaik," tutur James yang dilansir ESPN.

"Energi tim kami fenomenal, ini adalah start yang hebat bagi kami," kata James lagi.

Baca juga:

Selain James, kontribusi penting juga dibuat oleh Tristan Thompson dan Kyrie Irving. Kedua pemain ini sama-sama membukukan double-double.

Thompson membuat double-double hasil dari 11 poin dan 14 rebound, sedangkan Irving mencetak double-double hasil dari 24 poin dan 10 rebound.