Ajax Mengejutkan Imajinasi Pelatih Lyon

By Septian Tambunan - Rabu, 3 Mei 2017 | 20:26 WIB
Pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio, mendampingi anak-anak asuhnya dalam pertandingan Ligue 1 kontra Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 19 Maret 2017. (FRANCK FIFE/AFP)

Pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio (50), menghormati Ajax Amsterdam yang akan menjadi lawan dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Amsterdam ArenA, Rabu (3/5/2017).

"Kami harus memanfaatkan peluang yang didapatkan dan memainkan gaya kami, seperti ketika bertarung di markas Besiktas," kata Genesio.

"Pertandingan nanti akan berjalan terbuka. Kami mesti mewaspadai sejumlah pemain Ajax yang sangat cepat dalam memainkan sepak bola menyerang," ucap Genesio.

Saat berduel di kandang Besiktas dalam partai leg kedua perempat final Liga Europa, Lyon membuktikan memiliki mentalitas pemenang.

Mereka membuat berkabung penggemar tuan rumah setelah menang adu penalti dengan skor 7-6.

Di sisi lain, Genesio menyegani kapasitas Ajax di level Eropa.

"Apapun hasil pertandingannya, kami masih mempunyai leg kedua. Namun, saya tidak ingin para pemain terlena karena Ajax merupakan tim hebat," ujar Genesio.

Baca Juga:

"Mereka adalah tim yang mengejutkan imajinasi ketika saya masih anak-anak. Sebuah kebanggaan bisa melakoni pertandingan semifinal kompetisi Eropa di kandang mereka," tutur Genesio.

Ajax adalah penguasa Benua Biru pada musim 1970-1971 hingga 1972-1973. Dalam periode tersebut, mereka menjuarai Liga Champions tiga tahun beruntun!