MSN Bawa Barcelona Rentangkan Jarak dengan Madrid

By Ade Jayadireja - Minggu, 7 Mei 2017 | 01:37 WIB
Striker FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Villarreal dalam laga di Cap Nou, Sabtu (6/5/2017) (ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES)

FC Barcelona sukses mengantongi kemenangan 4-1 saat menjamu Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol 2016-2017, Sabtu (6/5/2017).

Kemenangan Barca di Camp Nou tak lepas dari kontribusi trisula maut Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN).

Messi menyumbang dua gol di menit ke-45 dan 82', sedangkan Neymar (21') dan Suarez (69') menciptakan masing-masing satu gol.

Adapun satu-satunya gol tim tamu datang dari kaki Cedric Bakambu (32').

Keran gol raksasa Catalan terbuka saat laga memasuki menit ke-21. Diawali umpan Messi di dalam kotak penalti, Neymar berhasil menyontek bola masuk ke gawang.

Keunggulan Barca tak bertahan lama. Pada menit ke-32, Villarreal menyarangkan gol balasan melalui Bakambu.

Barcelona punya kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Gerard Pique melepaskan tandukan di mulut gawang dan tanpa kawalan pula, tetapi bola cuma melebar.

Messi pun muncul sebagai pahlawan Blaugrana. Pada menit ke-45, kapten timnas Argentina itu membawa timnya kembali memimpin setelah mengukir gol dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Gol Messi menjadi penutup babak pertama. Barcelona turun minum dengan mengantongi keunggulan 2-1.

Gempuran Barcelona berlanjut pada babak kedua. Tuan rumah melepaskan 10 tembakan pada interval ini dengan dua di antaranya menghasikan gol.