Karya Indonesia Dipercaya Manchester City

By Septian Tambunan - Minggu, 7 Mei 2017 | 07:41 WIB
Beragam pilihan merchandise menarik dijual di City Store, Manchester, Inggris, pada Sabtu (6/5/2017). (SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.NET)

Karya Indonesia merajalela hingga Manchester, Inggris. Tidak tanggung-tanggung, klub raksasa Negeri Ratu Elizabeth II, Manchester City, yang menggunakannya.

Laporan langsung Septian Tambunan dari Manchester, Inggris

Manchester City memercayai produk buatan Indonesia dalam hal pembuatan kostum pemain yang dijual di City Store atau toko merchandise resmi The Citizens.

"Made In Indonesia," demikian isi tulisan di bagian dalam kerah bagian belakang seragam Man City.

Berada di antara beragam produk keren City Store adalah kebanggaan tersendiri. Artinya, klub asuhan Josep Guardiola menjadikan Indonesia sebagai bagian dari kebesaran klub.

Terteranya nama Indonesia juga dapat menjadi promosi tak langsung terkait keberadaan Tanah Air.

Bukan tidak mungkin setiap penggemar Man City akan mencari tahu lebih jauh tentang Negeri Kepulauan tercinta hingga akhirnya bisa menyadari antusiasme penggila sepak bola Indonesia yang begitu luar biasa.


Kostum Manchester City buatan Indonesia dijual di City Store, Manchester, Inggris, pada Sabtu (6/5/2017).(SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.NET)

Namun, prestasi Indonesia, khususnya tim nasional, di atas lapangan belum dapat dibanggakan seperti keberhasilan mencantumkan nama di kostum Man City.

Uniknya, kisah timnas tak berbeda jauh dengan yang dialami Man City pada musim 2016-2017, yakni seret prestasi.