Persik Kediri Menang Tandang, PSIM Yogyakarta Tumbang

By Jumat, 12 Mei 2017 | 18:04 WIB
Selebrasi striker Persik, Ferry Rahmad Kurniawan seusai mencetak gol ke gawang tuan rumah Persida pada Grup 6 Liga 2 musim 2017 di Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (21/5/2017) sore. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

SIDOARJO, JUARA.net – Persik Kediri memenangi laga tandang perdana mereka di Liga 2 musim 2017. Sedangkan PSIM Yogyakarta menelan pil pahit kekalahan pada Jumat (12/5/2017) sore.

Persik Kediri yang tergabung di Grup 6 Liga 2, kembali melakoni pertandingan away. Kali ini, anak asuh Bejo Sugiantoro dijamu Persida Sidoarjo dan menang tipis 2-1 di Gelora Delta.

Jaya Hartono pada pertandingan ini sukses membuat Persik unggul dulu. Gol gelandang dengan nomor punggung 44 ini tercipta pada menit ke-16.

Persik lalu kembali mencetak gol pada babak kedua tepatnya menit ke-81. Gol ini dicetak striker Ferry Rahmad Kurniawan.

Persida baru mencetak gol untuk memperkecil kekalahan pada menit ke-87. Gol tuan rumah dicetak pemain senior Moch Fachrudin.

Baca juga:

Sementara itu, PSIM Yogyakarta kembali melakoni laga tandang dan kalah. Pemuncak sementara Grup 5 ini dijamu Madiun Putra dan tumbang 2-3 di Stadion Wilis.

Pada laga ini, satu dari lima gol laga ini tercipta pada babak pertama. Gol ini dicetak pemain berpengalaman Madiun Putra asal Makassar, Asmar Abu pada menit ke-35.

Gol kedua Blue Force, julukan Madiun Putra, tercipta pada menit ke-54 melalui striker berbakat asal Papua, Felix Randongkir.

PSIM bisa mencetak gol melalui Hendika Arga untuk memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-70. Tetapi, tuan rumah kembali membobol gawang PSIM.