Benamkan Persiba, Persipura Merangsek ke Tiga Besar

By Segaf Abdullah - Senin, 22 Mei 2017 | 20:46 WIB
Aksi striker Persipura Jayapura, Marinus Maryanto, dalam laga kontra tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/4/2017). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Persipura merangsek ke tiga besar klasemen sementara Liga 1 musim 2017. Kondisi itu terjadi setelah M Tahir dkk sukses mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/5/2017).

Dua gol Persipura ke gawang Persiba tercipta dalam interval singkat melalui aksi Addison Alves (menit ke-13) dan Marinus Mariyanto (16').

Persipura memulai laga dengan baik. Pertandingan baru memasuki menit ke-13, Addison Alves sukses membuka keunggulan tim tamu seusai menyambut sepak pojok Ian Kabes.

Pertahanan Persiba limbung. Tiga menit berselang, Persipura mampu menambah gol via tendangan voli Marinus Mariyanto memanfaatkan umpan silang Ferinando Pahabol.

Tertinggal dua gol, mental bertanding Persiba makin anjlok. Sementara Persipura terus menunjukkan dominasinya. Alhasil, skor 2-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada paruh kedua, Persiba belum mampu menganncam gawang Persipura. Tidak ada serangan berarti yang dilancarkan Siswanto dkk.

Baca Juga:

Persipura juga masih dominan menyoal penguasaan bola. Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut mampu mencatatkan 69 persen penguasaan bola.

Persipura juga hampir menambah keunggulan pada menit akhir laga andaikan sepakan dari peluang satu lawan satu Ian Kabes dengan kiper Persiba tidak menyamping.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persipura pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir pertandingan.