Menangi Gim Ke-4, Cavaliers Selangkah Lagi ke Final NBA

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 24 Mei 2017 | 11:37 WIB
Guard Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving (jersey putih, #2), berupaya melewati penjagaan pemain Boston Celtics, Avery Bradley (jersey hijau, #0), pada laga gim keempat babak final Wilayah Timur play-off NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Selasa (23/5/2017) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB. (GREGORY SHAMUS/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Juara bertahan Cleveland Cavaliers tampil sebagai pemenang pada gim keempat final Wilayah Timur play-off NBA yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Selasa (23/5/2017) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Pada laga itu, Cavaliers mengalahkan Boston Celtics yang masih bermain tanpa pemain bintang mereka, Isaiah Thomas, dengan skor 112-99.

Melalui kemenangan tersebut, Cavaliers hanya selangkah untuk menembus babak final NBA musim ini. Kini, Cavaliers memimpin series 3-1.

Guard Cavaliers, Kyrie Irving, menjadi bintang lapangan pada gim kali ini dengan mencetak 42 poin. Kontribusi poin tersebut merupakan rekor personal tertinggi Irving sepanjang bermain pada putaran play-off.

Selain Irving, forward Cavaliers, Kevin Love, juga tampil impresif. Love membuat double-double yang terdiri dari 17 poin dan 17 rebound.

Dari kubu Celtics, guard Avery Bradley menjadi pencetak poin terbanyak bagi timnya dengan 19 poin.

Baca juga:

Cavaliers membuka laga dengan kurang baik. Kendati bermain di hadapan publik sendiri, LeBron James dkk gagal memegang kendali permainan pada kuarter kesatu.

Alhasil, mereka tertinggal 10 poin (19-29) pada 12 menit pertama pertandingan.

Cavaliers baru bisa mengimbangi permainan tamu mereka pada kuarter kedua. Pada kuarter ini, Cavaliers dan Celtics sama-sama mencetak 28 poin.