Marcus/Kevin Gagal Sumbangkan Angka untuk Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 24 Mei 2017 | 18:34 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada partai ketiga penyisihan Grup 1D Piala Sudirman di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal menyumbangkan angka untuk Indonesia pada laga penyisihan grup Piala Sudirman 2017 kontra Denmark, Rabu (24/5/2017).

Marcus/Kevin, yang awalnya tampil begitu impresif pada laga ini, harus mengakui keunggulan Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-16, 22-24, dan 21-23.

Bagi Marcus/Kevin, kekalahan ini merupakan yang ketiga dari empat pertemuannya dengan Boe/Mogensen (1-3).

Pada gim pertama, Marcus/Kevin memeragakan permainan agresif. Strategi tersebut sukses "meredam" Boe/Mogensen.

Berkat permainan cepatnya itu, Marcus/Kevin berhasil menyudahi partai gim pertama dengan kemenangan.

Situasi pertandingan gim kedua tak berubah signifikan. Pada sesi ini, Marcus/Kevin masih mendominasi permainan.

Kendati sempat tertinggal 7-8, Marcus/Kevin sanggup bangkit dan berhasil membalikkan keadaan hingga unggul 11-9.

Pasca interval, Marcus/Kevin masih menguasai laga. Namun, memasuki akhir laga, Boe/Mogensen ternyata bisa mengimbangi performa Marcus/Kevin dan membuat skor menjadi imbang 20-20.

Kondisi itu membuat Marcus/Kevin tertekan. Laga pun akhirnya terpaksa dilanjutkan ke gim ketiga karena Boe/Mogensen menang 24-22.

Pada gim ketiga, Marcus/Kevin sempat mencatatkan keunggulan 11-5. Namun, lagi-lagi konsentrasi mereka menurun selepas interval.