Pasangan Ganda Putra Korea Selatan Bekuk Wakil Taiwan

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 25 Mei 2017 | 16:28 WIB
Trofi Piala Sudirman yang diperebutkan pada kejuaraan beregu campuran antar negara, Piala Sudirman 2017, di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei. (DJARUM BADMINTON)

Pasangan ganda putra Korea Selatan, Chou Solgyu/Seung Jae-seo, menyumbangkan angka untuk negaranya pada laga perempat final Piala Sudirman 2017 di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Kamis (25/5/2017).

Choi/Seung berhasil menumbangkan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, melalui kemenangan rubber game 21-16, 14-21, 21-17 dalam waktu 59 menit.

Dengan kemenangan yang diraih Choi/Seung tersebut, tim Negeri Ginseng untuk sementara unggul 1-0 atas Taiwan.

Pertandingan ini berjalan menarik karena kedua pasangan sama-sama tampil ngotot. Keseruan sudah bermula sejak gim pertama.

Choi/Seung memulai laga dengan keunggulan dua poin. Namun, pasangan Taiwan mampu membalikkan keadaan dan mencatatkan keunggulan hingga 6-3.

Meski demikian, Choi/Seung pantang menyerah. Pasangan yang terbilang anyar itu bangkit pasca interval dengan unggul 18-14 dan memenangi gim pertama.

Pada gim kedua, Lee/Lee sukses memperbaiki performanya. Pergerakan agresif dari keduanya mampu menyulitkan Choi/Seung.

Awalnya, partai gim kedua berjalan cukup imbang karena perbedaan poin kedua pasangan tak terpaut jauh.

Akan tetapi, Lee/Lee tampil lebih trengginas. Mereka unggul 16-10 atas Choi/Seung hingga memaksa laga dilanjutkan ke gim ketiga.

Pasangan Korea menebus penampilan negatifnya pada gim kedua dengan performa yang lebih impresif.