Kalahkan Malaysia 3-1, Jepang Pastikan Tempat pada Babak Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 26 Mei 2017 | 13:32 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, melakukan tos setelah memenangi poin atas lawan mereka, Vivian Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia) pada partai keempat babak perempat final Piala Sudirman di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017). Matsutomo/Takahashi menang dengan skor 21-7, 21-14. (PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO)

Jepang memastikan tempat pada babak semifinal Piala Sudirman setelah mengalahkan Malaysia, 3-1, pada babak perempat final di Carrara Indoor Stadium, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017).

Poin kemenangan ketiga Jepang diraih pasangan ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Pasangan nomor satu dunia itu menang atas Vivian Hoo/Woon Khe Wei, 21-7, 21-14.

Sebelumnya, poin-poin kemenangan Jepang disumbang oleh pasangan ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan pemain tunggal putri Nozomi Okuhara.

Sementara itu, Malaysia meraih satu poin melalui pemain tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei.

Matsutomo/Takahashi memainkan gim kesatu dengan sangat baik. Sejak perebutan poin-poin awal, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu selalu berada dalam posisi unggul.

Baca juga:

Tercatat, Matsutomo/Takahashi memimpin skor 2-0, 4-1, dan 5-4. Matsutomo/Takahashi memperlebar marjin dengan Hoo/Woon menjadi 9-4 setelah meraih lima poin beruntun.

Keunggulan ini terus dijaga Matsutomo/Takahashi pada paruh terakhir gim kesatu. Tanpa banyak menemui kesulitan dari pasangan lawan, mereka memenangi gim pembuka dengan skor telak.

Hal serupa terjadi pada gim kedua. Matsutomo/Takahashi yang memang satu level lebih baik dari Hoo/Woon langsung unggul 5-0.

Lima poin beruntun yang diraih Matsutomo/Takahashi saat kedudukan 6-3 membawa mereka menutup fase interval dengan skor 11-3.