Menangi Laga Pembuka, Thailand Ungguli Korea 1-0

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 27 Mei 2017 | 10:22 WIB
Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, mengembalikan kok ke arah Lu Kai/Huang Yaqiong (China) pada fina Kejuaraan Asia yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Minggu (30/4/2017). (STR/AFP PHOTO)

Thailand mengungguli Korea Selatan, 1-0, setelah wakil ganda campuran mereka, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, memenangi laga pembuka babak semifinal Piala Sudirman, Sabtu (27/5/2017).

Puavarunokroh/Taerattanachai yang kini berperingkat kesembilan dunia itu menundukkan Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, dengan skor 21-16, 21-12.

Puavarunokroh/Taerattanachai membuka gim kesatu dengan sangat baik. Setelah imbang 2-2, mereka mampu menemukan jalan untuk membongkar pertahanan lawan.

Puavarunokroh/Taerattanachai pun unggul 7-2 setelah memenangi lima poin berikutnya secara beruntun. Keunggulan ini bertahan hingga fase interval.

Saat paruh pertama gim kesatu berakhir, Puavarunokroh/Taerattanachai memimpin skor dengan marjin enam poin (11-5).

Selepas interval, permainan Puavarunokroh/Taerattanachai semakin matang. Agresivitas serangan dan kesolidan pertahanan mereka menjadi pembeda dari kubu lawan.

Baca juga:

Puavarunokroh/Taerattanachai yang terus menjaga keunggulan mencapai game point dalam kedudukan 20-15.

Choi/Chai masih bisa menambah satu poin, tetapi Puavarunokroh/Taerattanachai pada akhirnya memenangi gim kesatu setelah pengembalian Taerattanachai yang mengarah ke sisi kanan depan lapangan lawan gagal dijangkau Choi.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Puavarunokroh/Taerattanachai saat memainkan gim kedua. Seperti pada gim sebelumnya, mereka tampil dominan sejak perebutan poin-poin awal.