Warriors Menangi Gim Kesatu Final NBA

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 2 Juni 2017 | 11:19 WIB
Guard Golden State Warriors, Stephen Curry (jersey putih, #30), mendapat penjagaan ketat dari forward Cleveland Cavaliers, LeBron James (#23), pada gim kesatu final NBA di Oracle Arena, Oakland, California, Kamis (1/6/2017) malam waktu setempat. Warriors menang dengan skor 113-91. (THEARON W HENDERSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Golden State Warriors memenangi gim kesatu babak final NBA yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, California, Kamis (1/6/2017) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Warriors mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor 113-91. Melalui kemenangan ini, Warriors untuk sementara memimpin seri final NBA dengan 1-0.

Forward Warriors, Kevin Durant, tampil sebagai pencetak poin tertinggi dengan 38 angka. Sementara itu, Stephen Curry membukukan double-double hasil dari 28 poin dan 10 assist.

Dari kubu Cavaliers, LeBron James menjadi pemain terbaik dengan 28 poin, 15 rebound, dan 8 assist.

Duel sengit antara Warriors dan Cavaliers langsung tersaji begitu tip-off dilakukan pada kuarter kesatu. Namun, Warriors yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menutup kuarter ini dengan keunggulan 35-30.

Keunggulan Warriors berlanjut pada kuarter kedua. Curry dkk yang masih memegang kendali permainan mencetak 25 poin.

Jumlah tersebut lebih banyak 3 poin dibanding Cavaliers. Paruh pertama laga pun berakhir dalam kedudukan 60-52 untuk Warriors.

Selepas jeda, tim tuan rumah bermain semakin trengginas. Buruknya pertahanan Cavaliers membuat Warriors membuka kuarter ketiga dengan catatan 10-0 run.

Tak hanya itu, Curry juga berhasil mengukir rekor personal pada play-off NBA dengan mencetak tembakan tiga angka ke-300.

Aksi Curry tersebut membawa Warriors menutup kuarter ketiga dengan skor 93-72.