Berry/Hardianto Waspadai Pasangan Inggris

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 Juni 2017 | 09:40 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Berry Angriawan/Hardianto, saat menjalani pertandingan melawan unggulan kedua dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak perempat final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (14/4/2017). Berry/Hardianto menang 21-15, 21-15. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra nasional, Berry Angriawan/Hardianto, mengaku mewaspadai wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, yang akan menjadi lawan pada babak semifinal turnamen Thailand Terbuka 2017.

Duel yang akan digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (3/6/2017), merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Di atas kertas, Ellis/Langridge lebih diunggulkan. Saat ini, peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 itu menempati peringkat ke-19 dunia, sedangkan Berry/Hardianto masih di urutan ke-33 dunia.

Namun, Berry/Hardianto tidak mau bersikap pesimistis. Sebaliknya, mereka bertekad untuk tampil all-out.

"Marcus/Chris ini kadang memprovokasi, kami akan antisipasi. Selain itu, kami harus lebih sabar dan jangan gampang mati sendiri. Intinya harus siap capek," tutur Berry yang dilansir Badminton Indonesia.

Baca juga:

"Target kami main semaksimal mungkin, step by step saja. Alhamdulillah kalau bisa juara. Sekarang sudah semifinal, pasti kami akan tampil habis-habisan," kata Hardianto menambahkan.

Tiket semifinal digenggam Berry/Hardianto setelah mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong (China) dengan skor 21-18, 24-22 pada babak perempat final, Jumat (2/6/2017).

Selain Berry/Hardianto, dua wakil Merah Putih lain yakni Jonatan Christie (tunggal putra) dan pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu (ganda putri) juga lolos ke semifinal.

Jonatan melaju seusai menundukkan Brice Leverdez (Prancis) 21-15, 21-19, sedangkan Greysia/Apriani menang atas Setyana Mapasa/Gronya Somerville (Australia) 22-20, 21-11.