Kalahkan Wakil Malaysia, Jonatan Melangkah ke Final Thailand Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 Juni 2017 | 13:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18 (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, melangkah ke babak final turnamen Thailand Terbuka 2017 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 31 Mei-4 Juni.

Jonatan menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tempat pada babak final setelah mengalahkan Joo Ven Soong (Malaysia) dengan skor 21-11, 21-18.

Jonatan tampil dominan pada gim kesatu. Dia unggul 3-1 sebelum akhirnya mencapai fase interval dalam kedudukan 11-3.

Selepas interval, permainan Jonatan semakin matang. Dia meraih empat poin beruntun untuk menambah keunggulan menjadi 15-3.

Soong lalu membalas dengan memenangi empat poin berikutnya, juga secara beruntun. Namun, upaya tersebut belum cukup untuk membalikkan keadaan.

Jonatan kembali meninggalkan perolehan poin Soong menjadi 19-7 setelah meraih empat poin beruntun. Soong masih bisa menambah dua poin lagi. Namun, Jonatan meraih dua poin terakhir sekaligus menyegel kemenangan pada gim kesatu.

Baca juga:

Menang mudah pada gim pembuka tak lantas memudahkan jalan Jonatan saat memainkan gim kedua. Pemain 19 tahun itu tertinggal 0-4 sebelum menipiskan marjin skor menjadi 3-4.

Tiga poin yang diraih Soong berikutnya kembali memperlebar jarak poin. Namun, sekali lagi Jonatan merespons tantangan sang lawan dengan memenangi empat poin secara beruntun untuk menyamakan skor menjadi 7-7.

Jonatan kemudian menutup paruh pertama gim kedua dengan keunggulan tipis 11-10.