Kualifikasi Piala Dunia 2018, Polandia Tundukkan Rumania

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 Juni 2017 | 04:39 WIB
Penyerang Polandia, Robert Lewandowski (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Montenegro dalam laga Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Pod Goricom, Podgorica, Montenegro, pada 26 Maret 2017. (SAVO PRELEVIC/AFP)

Tiga gol Robert Lewandowski sukses membawa Polandia mengalahkan Rumania 3-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia Grup E di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, Sabtu (10/6/2017).

Polandia harus menunggu sampai menit ke-29 untuk bisa membuka keunggulan setelah mereka mendapat penalti. Robert Lewandowski yang menjadi eksekutor tidak menyiakan kesempatan dan membawa Polandia memimpin.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda. Memasuki babak kedua, Lewandowski lagi-lagi mencatatkan namanya pada menit ke-57.

Kali ini, penyerang FC Bayern Muenchen tersebut memanfaatkan umpan dari Piotr Zielinski. Hanya berselang lima menit kemudian, Polandia mendapat penalti keduanya.

Baca Juga:

Lewandowski menggenapkan catatan golnya menjadi tiga pada laga tersebut setelah dia kembali menaklukkan kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu.

Tim tamu hanya mendapat hadiah hiburan via gol Bogdan Stancu pada menit ke-77.

Skor 3-1 dan tripoin atas Rumania menjaga posisi Lewandowski dkk di puncak klasemen Grup E dengan 16 poin. Mereka mengoleksi lima kemenangan dan satu hasil seri.

Sementara itu, Rumania masih tertahan di peringkat keempat.

Hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (10/6/2017)