Perjalanan Greysia/Apriani Terhenti pada Babak Kedua

By Kamis, 15 Juni 2017 | 22:20 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri)/Apriani Rahayu, berusaha mengambalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee So-hee, pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). (KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Perjalanan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, pada BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 terhenti pada babak kedua.

Mereka kalah 18-21, 14-21 dari pasangan Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee So-hee, pada babak kedua yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (15/6/2017).

"Kami sangat menyesal dengan kekalahan ini. Pada gim pertama, kami masih bisa menjaga ritme. Lalu kami bermain tidak tenang dan terburu-buru, dan akhirnya jadi bumerang," kata Greysia setelah pertandingan.

"Pada gim kedua, mereka semakin pede karena sudah memenangi gim pertama. Apalagi, dengan kualitas tinggi yang mereka miliki," kata Greysia lagi.

Greysia/Apriani membuka laga dengan unggul 4-1 pada awal gim pertama. Namun, mereka terkejar pada kedudukan 5-5.

Baca juga:

Persaingan ketat berlanjut hingga skor 12-12. Setelah itu, Greysia/Apriani mulai menjauh dengan mencatat lima angka beruntun.

Namun, Chang/Lee kembali mengejar. Mereka menyamakan kedudukan pada 17-17. Skor sempat imbang 18-18 sebelum Chang/Lee mencatat tiga angka beruntun dan memastikan kemenangan.

Pada gim kedua, pasangan Korea yang memegang kendali. Setelah tertinggal 0-1, mereka mencatat lima angka beruntun dan berbalik unggul.

Chang/Lee banyak mendapat poin dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan Greysia maupun Apriani.