Fajar/Rian Belum Bisa Lakukan Revans atas Wakil China

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 21 Juni 2017 | 12:31 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Misi revans yang diusung pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menghadapi Huang Kaixiang/Wang Yilyu (China) pada babak kesatu turnamen Australia Terbuka 2017 urung terpenuhi.

Fajar/Rian dikalahkan Huang/Wang dengan skor 10-21, 21-19, 16-21, di lapangan 5 Sydney Olympic Sports Center, Sydney, Rabu (21/6/2017).

Hasil ini menambah catatan negatif Fajar/Rian atas Huang/Wang menjadi 0-2. Sebelumnya, Fajar/Rian juga kalah dari Huang/Wang pada perempat final Thailand Master 2017.

Fajar/Rian tampil buruk pada gim kesatu. Mereka tertinggal jauh 0-6 pada perebutan poin-poin awal.

Keadaan ini berlanjut hingga fase interval. Saat mencapai paruh pertama gim, Fajar/Rian tertinggal 6-11.

Selepas interval, permainan Fajar/Rian tak kunjung membaik. Mereka semakin tertinggal 6-15 setelah Huang/Wang meraih empat poin beruntun.

Fajar/Rian masih bisa menambah empat poin lagi, tetapi tambahan poin ini tidak cukup untuk mengusik keunggulan Huang/Wang. Mereka kalah dengan marjin 11 poin.

Baca juga:

Situasi serupa terulang pada gim kedua. Fajar/Rian berada dalam keadaan tertinggal hingga skor 11-15.

Fajar/Rian baru bisa membalikkan keadaan setelah meraih lima poin beruntun. Setelah itu, kedua pasangan saling bergantian mendulang poin sampai kedudukan 19-19.