Singkirkan Unggulan, Hendra/Tan Pijak Perempat Final Australia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 22 Juni 2017 | 13:17 WIB
Pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) ke arah pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pada babak kedua Australia Terbuka di Sydney Olympic Sports Centre, Kamis (22/6/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Kejutan manis berhasil dibuat pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, saat menjalani pertandingan babak kedua turnamen Australia Terbuka di Sydney Olympic Sports Center, Sydney, Kamis (22/6/2017).

Hendra/Tan yang tidak diunggulkan sukses menyingkirkan pasangan unggulan keenam asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, dengan skor 21-17, 21-11.

Melalui kemenangan ini, Hendra/Tan memijak babak perempat final dan akan menjumpai Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang.

Hendra/Tan membuka gim kesatu dengan baik. Mereka unggul 4-1 pada perebutan poin-poin awal.

Namun, Lee/Lee yang menjadi unggulan keenam mampu menyamakan skor menjadi 7-7 setelah meraih dua poin beruntun.

Hendra/Tan sempat berbalik tertinggal 9-11, tetapi situasi ini tidak berlangsung lama. Selepas interval, mereka kembali mengimbangi perolehan poin Lee/Lee, 12-12.

Baca juga:

Keberhasilan ini menjadi momentum bagi Hendra/Tan. Mereka kemudian unggul 15-12 setelah meraih tiga poin beruntun.

Hendra/Tan terus menjaga keunggulan ini hingga akhir laga. Pasangan ganda putra berperingkat ke-30 dunia itu menang dengan marjin empat poin.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Hendra/Tan pada gim kedua. Pasca-imbang dalam kedudukan 2-2, mereka melesat untuk memimpin skor 6-2.