Praveen/Debby Juga Melaju ke Perempat Final Australia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 22 Juni 2017 | 13:44 WIB
Pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ke arah Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) pada babak pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sport Centre, Rabu (21/6/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Langkah pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, pada turnamen Australia Terbuka 2017 yang berlangsung di Sydney Olympic Sports Center, Sydney, 20-25 Juni, masih belum terhenti.

Praveen/Debby yang menempati posisi unggulan ketujuh itu melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura), dengan skor 21-6, 21-12, Kamis (22/6/2017).

Melalui hasil ini, Indonesia dipastikan sudah punya dua wakil pada putaran delapan besar. Sebelumnya, pemain ganda putra Hendra Setiawan yang kini bertandem dengan Tan Boon Heong (Malaysia) juga lolos.

Praveen/Debby tampil dominan pada gim kesatu. Setelah imbang dalam kedudukan 1-1 dan 2-2, mereka langsung memegang kendali permainan atas sang lawan.

Baca juga:

Praveen/Debby berturut-turut unggul 7-2 dan 8-3 sebelum mencapai fase interval dalam kedudukan 11-4.

Keunggulan ini terus dijaga Praveen/Debby pada paruh akhir gim kesatu. Tanpa banyak mengalami kesulitan, pasangan berperingkat ketujuh dunia itu menang telak atas Hee/Tan.

Situasi serupa terjadi pada gim kedua. Pasca berbagi poin 3-3, Praveen/Debby berhasil lebih dulu keluar dari tekanan lawan.

Mereka unggul 10-4 setelah meraih empat poin beruntun.

Selepas interval, laju Praveen/Debby semakin sulit dihentikan. Meski Hee/Tan terus berupaya memangkas selisih poin, mereka tetap bisa menjaga keunggulan.