Indonesia Sisakan 2 Wakil pada Perempat Final Australia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 22 Juni 2017 | 16:44 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, saat menjalani pertandingan melawan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura) pada babak kedua turnamen Australia Terbuka 2017 di Sydney Olympic Sports Center, Sydney, Kamis (22/6/2017). Praveen/Debby menang dengan skor 21-6, 21-12. (BADMINTON INDONESIA)

Empat dari enam wakil Indonesia yang bertanding pada babak kedua turnamen Australia Terbuka di Sydney Olympic Sports Center, Sydney, Kamis (22/6/2017), gagal memetik kemenangan.

Dengan demikian, skuat Merah Putih menyisakan dua wakil saja pada perempat final.

Kedua wakil tersisa itu adalah pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan pemain ganda putra profesional yang bertandem dengan Tan Boon Heong (Malaysia), Hendra Setiawan.

Hendra/Tan lebih dulu lolos. Pasangan berperingkat ke-30 dunia ini melaju setelah mengalahkan unggulan keenam asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, dengan skor 21-17, 21-11.

Baca juga:

Setelah Hendra/Tan, giliran Praveen/Debby yang meraih kemenangan. Pasangan unggulan ketujuh itu menang mudah atas Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura).

Praveen/Debby yang cuma butuh 25 menit, memenangi laga dengan skor 21-6, 21-12.

Pada babak perempat final, Praveen/Debby akan menjumpai wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Sementara itu, duet Hendra/Tan ditantang pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Berikut hasil pertandingan wakil Indonesia pada babak kedua Australia Terbuka 2017.