Praveen/Debby Bicara soal Lawan Mereka pada Laga Final

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:34 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, tampil pada laga semifinal Australia Terbuka 2017, di Sydney Olympic Park, Sabtu (24/6/2017). (BADMINTON INDONESIA)

 Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, akhirnya berhasil menjejaki partai final Australia Terbuka 2017. Mereka berharap bisa tampil fokus demi meraih gelar juara.

Praveen/Debby melenggang ke babak final Australia Terbuka 2017 setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha-na, dengan 21-19, 21-16, Sabtu (24/6/2017).

Pada partai final, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang saat laga semifinal mengalahkan rekan senegara mereka, Wang Yilyu/Huang Dongping pada Minggu (25/6/2017).

"Kami bersyukur bisa ke final, tetapi tidak mau gimana-gimana dulu karena masih ada satu tugas lagi di babak final," ujar Debby seperti dilansir Badminton Indonesia.

Berdasarkan rekor pertemuan, catatan Praveen/Debby memang kurang baik. Dari tiga pertandingan pada 2016, mereka selalu menelan kekalahan dari Zheng/Chen.

Baca juga:

Praveen/Debby kali terakhir berjumpa dengan Zheng/Chen pada turnamen Perancis Terbuka. Saat itu, Praveen/Debby kalah straight games 18-21, 14-21.

Meski demikian, Praveen/Debby optimistis bahwa peluang mereka pada laga final besok akan terbuka lebar.

"Kalau sudah masuk lapangan, apalagi di final, saya rasa peluang sama kuat. Dalam beberapa pertemuan dengan Zheng/Chen, kami memang belum pernah menang. Mudah-mudahan besok kami bisa bermain fokus dan apa yang mau kami terapkan bisa keluar di lapangan," ucap Debby.

"Kami berharap kami bisa tampil baik, tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Ini adalah peluang untuk kami, sudah sampai final, tanggung," tutur Praveen.