Hendra/Tan Akui Tak Bisa Keluarkan Permainan Terbaik

By Minggu, 25 Juni 2017 | 17:27 WIB
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia), berpose setelah menjadi runner-up turnamen Australia Terbuka 2017 di Sydney Olympic Park, Minggu (25/6/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) kalah 17-21, 19-21 dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada laga final Australia Terbuka, Minggu (25/6/2017).

"Lawan memang lebih siap. Kami sudah menonton video pertandingan mereka, namun kami tidak dapat mengeluarkan permainan kami," ujar Tan setelah pertandingan yang berlangsung di Sydney Olympic Park.

Kamura/Sonoda bermain agresif dan langsung menekan pertahanan Hendra/Tan. Sementara itu, Hendra/Tan banyak melakukan kesalahan sendiri yang memudahkan Kamura/Sonoda meraih poin.

"Soal fisik tidak ada masalah. Kami bukannya capek, tetapi memang permainan saja yang tidak keluar," jawab Tan ketika ditanya soal kondisi staminanya dan Hendra.

Baca juga:

Hendra/Tan tak bisa berbuat banyak pada gim pertama. Kamura/Sonoda mendominasi permainan dan memenangi gim ini dengan cukup mudah.

Pada gim kedua, Hendra/Tan sempat memberikan perlawanan. Mereka bahkan sempat memimpin dalam pengumpulan angka.

Namun, Kamura/Sonoda mengejar dan menyamakan kedudukan pada 16-16. Setelah itu, laga kembali jadi milik pasangan Jepang.

Meskipun gagal meraih gelar juara, berhasil menembus laga final merupakan prestasi tersendiri bagi Hendra/Tan.

"Artinya kami masih bisa bersaing. Ya, mulai sekarang kami harus lebih kerja keras lagi," ucap Hendra.