Indonesia Pastikan Satu Tempat pada Final Malaysia International Series 2017

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 Juli 2017 | 14:20 WIB
Pasangan ganda campuran nasional, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, melakukan selebrasi seusai memenangi poin atas lawan mereka, Nipitphon Puangpuapech/Jongkolphan Kititharakul (Thailand), pada babak pertama Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutur Stadium, Bangkok, Rabu (8/2/2017). Yantoni/Gischa menang dengan 5-21, 21-19, 21-19. (BADMINTON INDONESIA)

 Pertemuan antara dua wakil ganda campuran Indonesia pada babak semifinal memastikan Merah Putih mengamankan satu tempat pada final Malaysia International Series 2017.

Unggulan pertama Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami akan berjumpa rekan sepelatnas, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso.

Andika/Mychelle lebih dulu melaju ke semifinal seusai menekuk sesama pemain Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, dengan skor 19-21, 21-13, 21-17.

Yantoni/Gischa kemudian menyusul ke semifinal dengan memetik kemenangan atas wakil Singapura, Guang Liang Jason Wong/Citra Putri Sari Dewi, dengan dua gim langsung, 21-11, 21-9.

"Kami berusaha tidak masuk ke permainan lawan dan yang paling penting itu tidak melakukan kesalahan sendiri. Pokoknya, berusaha supaya shuttlecock-nya masuk dulu," kata Mychelle saat ditanya soal laga perempat final.

"Pada babak semifinal, kami akan bertemu sesama pemain Indonesia juga. Teman sepelatnas dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Kami akan coba main maksimal saja, menang atau kalah itu urusan belakangan. Yang penting berusaha mengeluarkan permainan kami," tutur Mychelle.

Baca juga:

Sementara itu, Mychelle yang berpasangan dengan Gischa di nomor ganda putri harus mengakui keunggulan Soong Fie Cho/Tee Jing Yi (Malaysia), dengan skor 17-21, 14-21.

"Kami memang merasa tadi mainnya kurang pintar dan memang masih agak kagok juga sama partner. Namun, saya menikmati bermain rangkap," tutur Mychelle.

Pada nomor ganda putra, pasangan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra juga takluk di tangan wakil Negeri Jiran, Chen Tang Jie/Soh Wooi Yik, dengan skor 20-22, 21-17, 17-21.