David Laly Buat PSM Makassar Gagal Geser Madura United dari Puncak

By Selasa, 18 Juli 2017 | 17:10 WIB
Logo Liga 1 (DOK. LIGA 1)

MAKASSAR, JUARA.net – PSM Makassar gagal menggeser Madura United dari puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2017. Gelandang Barito Putera, David Laly jadi penyebab kegagalan tersebut.

Pada laga pekan ke-15 Liga 1 pada Selasa (18/7/2017) di Stadion Andi Mattalatta, PSM Makassar menjamu Barito Putera. Laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

PSM unggul dulu pada menit ke-32 melalui sepakan penyerang Ferdinand Sinaga. Keunggulan 1-0 bertahan sampai menit ke-71.

Baca juga:

Memasuki menit ke-72, gawang tuan rumah kebobolan hasil sepakan kaki kiri David Laly. Skor pun imbang 1-1.

David Laly sebagai pahlawan skuat Laskar Antasari, julukan Barito Putera, masuk sebagai pemain pengganti. Eks playmaker Persib Bandung ini menjadi suksesor Paulo Sitanggang pada menit ke-65.

Hasil imbang ini membuat PSM Makassar mengumpulkan poin 28 tetapi bertahan sebagai runner-up sementara Liga 1. Sebab, mereka kalah produktivitas gol dari Madura United yang ada di puncak klasemen.

Sedangkan Barito Putera membawa satu poin pulang ke Banjarmasin sebagai obat kecewa kekalahan 0-5 dari Bali United pada 14 Juli 2017. Mereka bercokol di posisi sembilan dengan 23 poin.

SUSUNAN PEMAIN

PSM Makassar: Syaiful; Zulkifli Sukur, Hendra Wijaya, Ardan Aras, Wasyiat Hasbulla, Syamsul Chaeruddin/M Arfan (75’), Ferdinand Sinaga, Marc Klok, Ghozali Siregar/Titus Bonai (59’), Reinaldo Costa/Nurhidayat Haji Haris (81’), M Rachmat