Usai Kalahkan Jepang, Korea Siap Lawan Indonesia

By TB Kumara - Kamis, 27 Juli 2017 | 11:43 WIB
Pemain Korea berusaha menahan smash pemain Jepang pada pertandingan ketiga Grup C di GOR Tridarma, Gresik, Rabu (26/7/2017). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Korea berhasil mengalahkan Jepang pada pertandingan terakhir Grup C Asian Mens Volleyball Championship 2017 di GOR Tridarma, Gresik, Rabu (26/7/2017).

Kemenangan 3-2 (25-22, 21-25, 17-25, 26-18, 15-9) tersebut mengantar tim yang dimotori Moon Sung-min ini lolos ke babak 8 besar dengan status juara grup.

Jepang juga lolos dari babak penyisihan grup dengan status sebagai runner-up.


Pelatih voli putra Korea, Kim Ho-chul, memberikan keterangan saat jumpa awak media usai pertandingan di media center usai pertandingan pada Rabu (26/7/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

"Kunci kemenangan kami melawan Jepang adalah karena kami bermain dengan baik dari awal hingga akhir. Kami bisa memaksa Jepang bekerja keras," kata pelatih Korea, Kim Ho-chul.

Baca Juga:

Selain itu, Kim juga menyebut perubahan pola permainan pada dua set terakhir sebagai salah satu kuci keberhasilan timnya.

Korea dan Jepang akan tergabung dengan juara dan runner-up Grup A yaitu Kazakhstan dan Indonesia di Grup E pada babak 8 besar.

Grup F pada babak 8 besar dihuni empat negara yang lolos dari babak penyisihan Grup B dan Grup D yaitu Iran, Taiwan, Australia, China.

Selanjutnya, setiap tim akan bertanding dua kali dengan menghadapi lawan dari grup berbeda.