Firman Kalah, Tunggal Putra Indonesia Tak Tersisa

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 2 Agustus 2017 | 15:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Firman Abdul Kholik, saat bertanding melawan wakil tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon, pada laga babak kesatu turnamen Thailand Masters di Nimibutur Stadium, Bangkok, Selasa (7/2/2017). Firman menang rubber game, 21-13, 19-21, 23-21. (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia dipastikan tidak lagi memiliki wakil tunggal putra pada turnamen Selandia Baru Terbuka 2017 yang berlangsung di North Shore Events Centre, Auckland, 1-6 Agustus.

Wakil Merah Putih terakhir, Firman Abdul Kholik, gagal melanjutkan perjalanan setelah dikalahkan pemain unggulan keempat dari India, Prannoy Haseena Sunil, 21-23, 18-21, Rabu (2/8/2017).

Firman sebetulnya punya peluang mengalahkan Prannoy. Pada gim kesatu, Firman sempat memimpin 17-13.

Firman bahkan lebih dulu mencapai game point dalam kedudukan 20-17. Namun, Prannoy berhasil menyamakan skor dan memaksa terjadinya adu setting.

Saat adu setting, Prannoy membuktikan mentalnya lebih baik ketimbang Firman.

Baca juga:

Gagal memenangi gim kesatu membuat permainan Firman pada gim berikutnya menurun. Dia sempat tertinggal 4-9 pada perebutan poin-poin awal.

Firman baru bisa menyamakan kedudukan pada paruh akhir gim kedua. Firman yang meraih tiga poin beruntun berhasil mengimbangi skor Prannoy menjadi 15-15.

Akan tetapi, upaya Firman ini belum membuahkan hasil. Saat tertinggal dalam kedudukan 18-19, Firman tak lagi mampu memecahkan kebuntuan.

Dia kalah dua gim langsung setelah Prannoy berhasil meraih dua poin terakhir secara beruntun.