Ronald/Annisa Tembus Babak Final Selandia Baru Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 11:01 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, melangkah ke babak final Selandia Baru Terbuka 2017.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Nort Shore Events Centre, Auckland, Sabtu (5/8/2017), Ronald/Annisa menang 21-9, 19-21, 21-6 atas Wang Chi Lin (Taiwan)/Wendy Chen Hsuan-Yu (Australia).

Ronald/Annisa mendominasi gim pertama. Setelah imbang 2-2, mereka mencatat empat poin beruntun dan mulai membuka jarak.

Setelah itu, mereka bisa melaju cepat dan tak terkejar hingga akhir gim. Ronald/Annisa memenangi gim ini dalam durasi 10 menit.

Wang/Chen bangkit pada gim kedua. Mereka sempat tertinggal pada awal gim, tetapi berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan pada 8-8.

Baca juga:

Kedua pasangan saling kejar poin hingga posisi mereka imbang pada 19-19. Wang/Chen meraih dua poin beruntun yang membawa mereka memenangi gim ini.

Gim ketiga kembali jadi milik Ronald/Annisa. Mereka membuka gim ini dengan unggul 5-0. Setelah itu, mereka meraih poin tanpa mampu dikejar sang lawan.

Ronald/Annisa menutup pertandingan dalam 40 menit dan memastikan raihan satu tempat pada babak final yang akan berlangsung Minggu (6/8/2017).

Pada babak final, Ronald/Annisa akan menghadapi pemenang laga antara Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa (Australia) dan Zhou Haodong/Xu Ya (China).