Marcus/Kevin Jadi Unggulan Ketiga pada Kejuaraan Dunia 2017

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 8 Agustus 2017 | 12:46 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada partai ketiga penyisihan Grup 1D Piala Sudirman di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Tim bulu tangkis Indonesia mengirimkan tiga wakil ganda putra pada Kejuaraan Dunia 2017 yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus.

Penulis: Deby Dahlia

Dari tiga pasangan tersebut, dua di antaranya masuk daftar unggulan. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan turun sebagai unggulan ketiga.

Sementara itu, pasangan yang lebih senior, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, memegang status sebagai unggulan ke-9.

Baca juga:

Pasangan muda China, Li Junhui/Liu Yuchen, terdaftar sebagai unggulan pertama. Saat ini, mereka merupakan pasangan nomor satu dunia.

Tiga wakil China lainnya pada nomor ini juga masuk daftar unggulan. Mereka adalah Chai Biao/Hong Wei (ke-6), Zhang Nan/Liu Cheng (ke-8), dan Wang Yilyu/Huang Kaixiang (ke-13).

Pasangan yang menjadi unggulan kedua adalah duet senior asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Seperti China, empat pasangan Denmark juga akan turun sebagai unggulan.

Mereka adalah Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (ke-7), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ke-12), dan Mathias Christiansen/David Daugaard (ke-16).

Berikut daftar unggulan ganda putra pada Kejuaraan Dunia 2017.