Marcus/Kevin Akan Hadapi Wakil Rusia pada Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 Agustus 2017 | 12:47 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin (Taiwan) pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Emirates Arena, Glasgow, Rabu (23/8/2017). (BADMINTON PHOTO)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang digelar 21-27 Agustus.

Pasangan peringkat ketiga dunia ini harus bekerja keras pada laga perdana melawan wakil Taiwan, Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin, dengan skor 21-13, 14-21, 21-9 di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Rabu (23/8/2017).

Menang mudah pada gim pertama, Marcus/Kevin mengaku sedikit lengah pada gim kedua. Marcus/Kevin memang selalu tertinggal dalam perolehan angka. Bahkan mereka sudah sulit untuk mengejar ketertinggalan saat kedudukan 11-17.

Namun, pada gim penentuan, Marcus/Kevin membalas tanpa ampun. Unggul 13-2, Marcus/Kevin hanya memberikan sembilan angka saja untuk Liao/Lu pada gim ketiga. Kekalahan pada gim kedua tampaknya tak terlalu mengganggu Marcus/Kevin.

"Kami sudah sering latihan bersama sehingga sudah tahu kebiasaan masing-masing di lapangan, termasuk saat-saat ketinggalan seperti tadi," ujar Marcus.

Baca juga:

"Setelah menang pada gim pertama, kami memang kecolongan pada gim kedua, lawan bermain lebih baik dan kami agak lengah," ucap Marcus.

Pada babak 16 besar, Marcus/Kevin akan menantang pasangan terbaik Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pada pertemuan sebelumnya yaitu India Terbuka 2017, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-18, 22-20.

"Yang paling penting, kami bisa konsentrasi penuh di lapangan dan tidak boleh lengah lagi," ujat Marcus ketika ditanya soal persiapan melawan Ivanov/Sozonov.