Tontowi/Liliyana Pastikan Tiket ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 24 Agustus 2017 | 19:48 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah etelah mengalahkan pasangan asal Republik Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee. Kubu Indonesia mencatatkan kemenangan rubber game 219-21, 16-21, 21-10 pada laga 16 besar yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017). (BADMINTON PHOTO)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017).

Tontowi/Liliyana melangkah ke perempat final setelah mengalahkan pasangan asal Republik Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee.

Kubu Indonesia mencatatkan kemenangan rubber game 219-21, 16-21, 21-10 dalam waktu 56 menit.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Magee bersaudara. Sukses mencetak poin terlebih dulu, pasangan Indonesia kemudian tertinggal hingga 6-10.

Baca juga:

Situasi itu melecut semangat Tontowi/Liliyana untuk bangkit. Mereka berusaha keras untuk menipiskan selisih poin milik Magee/Magee.

Akan tetapi, Magee/Magee masih mampu mempertahankan ritme permainannya. Mereka berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Kalah pada gim pertama, Tontowi/Liliyana mencoba bangkit pada fase selanjutnya. Mereka sukses tampil impresif dalam membendung strategi Magee bersaudara.

Sejak awal hingga berakhirnya gim kedua, Magee bersaudara tak diberikan kesempatan oleh Tontowi/Liliyana untuk mencetak keunggulan.

Kemenangan Tontowi/Liliyana pun memaksa pertandingan harus ditentukan lewat rubber game.