Tontowi/Liliyana Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 17:42 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah wakil Taiwan, Tseng Min Hao/Hu Ling Fang, pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar di Emirates Arena Glasgow, Selasa (22/8/2017). (BADMINTON PHOTO)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kembali memetik kemenangan dan berhak melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Tampil pada laga semifinal di Glasgow, Skotlandia, Sabtu (26/8/2017), pasangan unggulan ketiga itu berhasil mengalahkan wakil asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Dalam partai tersebut, Tontowi/Liliyana sukses menorehkan kemenangan dua gim sekaligus, 21-16, 21-13 dalam waktu 35 menit.

Baca juga:

Lee/Chau sebetulnya sempat memimpin 3-1 pada awal sesi gim pertama. Namun selanjutnya, mereka gagal membendung permainan Tontowi/Liliyana.

Tontowi/Liliyana pun akhirnya manyalip perolehan poin sang lawan dan sukses mencetak skor 11-6 sebelum interval.

Setelah interval, performa Tontowi/Liliyana tak mengendur. Poin demi poin mereka ciptakan hingga berhasil mengantongi gim pertama.

Demikian pula saat gim kedua. Tontowi/Liliyana masih menunjukkan permainan impresif dan menorehkan keunggulan 8-2.

Lee/Chau mencoba untuk melawan setelah interval dan menipiskan selisih poin menjadi 8-9 dengan pasangan Indonesia.

Akan tetapi, Lee/Chau gagal memanfaatkan situasi itu. Mereka kembali tertinggal cukup jauh dan tiket ke final akhirnya diraih oleh Tontowi/Liliyana.