Tontowi/Liliyana Menangi Laga Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

By Nugyasa Laksamana - Senin, 28 Agustus 2017 | 02:31 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil pada laga babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017). (BADMINTON PHOTO)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara dunia setelah mengalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 15-21, 21-16, 21-15, di Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017) waktu setempat atau Senin (28/8/2017) dini hari WIB.

Gelar juara dunia bulu tangkis ini menjadi yang kedua bagi Tontowi/Liliyana. Sebelumnya, mereka pernah menjadi juara pada 2013 yang digelar di Guangzhou, China.

Baca juga:

Laga gim pertama final antara Tontowi/Liliyana dan Zheng/Chen berlangsung ketat. Kedua pasangan sama-sama tampil ngotot dan sempat bergantian memimpin perolehan poin.

Akan tetapi, performa Tontowi/Liliyana mengendur setelah interval. Mereka kerap melakukan kesalahan yang akhirnya menguntungkan pihak lawan.

Di sisi lain, Zheng/Chen tampil apik dan cerdik dalam memanfaatkan peluang. Penempatan bola yang mereka lakukan beberapa kali sukses mengelabui Tontowi/Liliyana hingga akhirnya meraih kemenangan.

Kalah pada gim pertama, Tontowi/Liliyana berupaya membalas pada gim kedua. Namun, Zheng/Chen tak surut memberikan perlawanan.

Seperti gim kesatu, laga gim kedua pun berjalan sengit karena sering terjadi reli. Papan skor pun sempat menunjukkan skor imbang 7-7.

Tontowi/Liliyana lebih dulu melepaskan diri dari tekanan. Mereka bermain lebih baik sehingga mampu menorehkan keunggulan 11-8 saat interval.