Tiga Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Babak Kedua India Junior

By Delia Mustikasari - Jumat, 1 September 2017 | 12:46 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti, saat menjalani pertandingan melawan wakil Korea Selatan, Sung Seung-na/Ah Yeong-seong, pada partai kesatu babak final Kejuaraan Asia Junior di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Selasa (25/7/2017). Rinov/Fadia menang dengan skor 21-19, 18-21, 23-21. (BADMINTON INDONESIA)

 Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama, mengawali langkah pada turnamen India Junior International Grand Prix 2017 dengan mulus. 

 Turun dengan label unggulan pertama, Rinov/Angel berhasil menyudahi perlawanan wakil Jepang, Hikaru Minegishi/Moto Hayashi, lewat pertarungan rubber game 21-7, 17-21, 21-13, Kamis (31/8/2017).

Dihelat di PE Society’s Modern PDMBA Sports Complex, kota Pune, Rinov/Angel membuka gim pertama dengan sangat meyakinkan lewat keunggulan telak 21-7.

Namun, pada gim kedua, Rinov/Angel kehilangan fokus dan lengah sehingga harus merelakan game kedua diambil pasangan Jepang 17-21.

"Kami bermain baik pada gim pertama meskipun masih penyesuaian dengan lapangan dan bola yang sangat kencang," kata Angel yang dihubungi dari Jakarta.

Baca juga:

"Pada gim kedua, lawan sudah mulai berkembang dan kami lengah di poin-poin akhir. Fokusnya agak hilang jadi mati-mati sendiri," aku pemain binaan klub Exist Jakarta itu.

Pada gim ketiga, Rinov/Angel mencoba kembali fokus sejak awal hingga akhir dan menutup kemenangan dengan 21-13.

"Pada gim ketiga, kami benar-benar fokus dari awal hingga akhir karena sebenarnya lawan juga belum terlalu sulit," ucap Angel.

Mengenai target, Rinov/Angel yang tampil kurang memuaskan di Kejuaraan Asia Junior 2017, Juli lalu mengaku bertekad masuk semifinal. Namun, mereka ingin fokus satu demi satu laga terlebih dahulu.