10 Wakil Merah Putih Maju ke Perempat Final Vietnam Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 7 September 2017 | 21:36 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald/Annisa Saufika, saat bertanding pada turnamen Selandia Baru Terbuka 2017. (FACEBOOK/NEW ZEALAND BADMINTON OPEN)

Indonesia memastikan meloloskan 10 wakil ke babak perempat final turnamen Vietnam Terbuka 2017 yang berlangsung di Nguyen Du Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, 4-10 September.

Dari ke-10 wakil tersebut, nomor ganda campuran memiliki perwakilan paling banyak pada putaran delapan besar mendatang.

Selain pasangan penghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas) Ronald/Annisa Saufika dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti, duet non-pelatnas Riky Widianto/Masita Mahmudin juga lolos.

Pasangan Riky/Masita menjadi wakil Merah Putih pertama yang tiba pada perempat final. Mereka mengamankan tempat seusai memenangi laga atas Chen Tang Jie/Tew Jia Jia (Malaysia), Kamis (7/9/2017).

Baca juga:

Jejak Riky/Masita ini kemudian diikuti Ronald/Annisa.

Duet yang menjadi unggulan kedelapan ini melangkah ke perempat final setelah mengalahkan pasangan antar negara Malaysia-Indonesia, Mohammad Arif Abdul Latif/Rusydinia Antardayu Riodingin, dalam permainan tiga gim.

Pasangan Alfian/Melati yang menjadi unggulan keenam melengkapi formasi wakil ganda campuran Indonesia pada perempat final Vietnam Terbuka 2017.

Seperti Riky/Masita, mereka melaju setelah menundukkan wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Peck Yen Wei, 21-19, 20-22, 21-15.

Di bawah nomor ganda campuran, ada nomor tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri, yang sama-sama meloloskan dua wakil mereka.

Adapun, nomor tunggal putra menjadi yang paling sedikit memiliki wakil pada perempat final.

Hingga babak delapan besar, Indonesia menyisakan harapan kepada pemain non-pelatnas, Shesar Hiren Rhustavito.