Menangi Duel Sengit, Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal Korea Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 September 2017 | 15:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani pertandingan melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pada babak kedua turnamen Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (14/9/2017). (BADMINTON INDONESIA.ORG)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak semifinal turnamen Korea Terbuka 2017 setelah memenangi duel sengit atas Liu Cheng/Zhang Nan (China).

Bertemu pada perempat final yang digelar di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (14/9/2017), Marcus/Kevin mengalahkan Liu/Zhang dengan skor 21-16, 28-26.

Duel sengit langsung tersaji pada gim kesatu. Kedua pasangan saling bergantian mendulang poin hingga kedudukan 7-7.

Liu/Zhang lepas dari tekanan Marcus/Kevin terlebih dahulu. Mereka memimpin skor 15-13.

Namun, kondisi ini tidak bertahan lama. Marcus/Kevin berhasil membalikkan keadaan setelah meraup tujuh poin berikutnya secara beruntun.

Liu/Zhang masih bisa menyelamatkan satu game point milik Marcus/Kevin, tetapi upaya ini belum cukup untuk mengubah situasi.

Marcus/Kevin memenangi gim pembuka setelah meraih poin berikutnya.

Baca juga:

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Marcus/Kevin. Juara All England 2017 itu langsung tancap gas untuk memimpin skor 10-4 sebelum akhirnya mencapai interval dalam kedudukan 11-6.

Selepas interval, performa Marcus/Kevin mulai goyah. Keunggulan jauh yang didapat pada paruh pertama gim kedua gagal dipertahankan.