Marcus/Kevin Kalah, Indonesia Cuma Raih 2 Gelar Juara Korea Terbuka

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 17 September 2017 | 15:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada final Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal memenangi laga final Korea Terbuka 2017 yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017).

Dalam laga ini, Marcus/Kevin menelan kekalahan 19-21, 21-19, 15-21 dalam waktu 68 menit dari pasangan unggulan pertama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sejak awal, pertandingan ini sudah berlangsung sengit. Kedua pasangan saling mengejar perolehan poin lawannya masing-masing hingga papan skor menunjukkan angka 9-9.

Marcus/Kevin tak menyerah begitu saja. Mereka melancarkan serangan-serangan tajam dan cepat yang mampu menyulitkan Boe/Mogensen.

Alhasil, saat interval gim pertama, Marcus/Kevin sukses menorehkan keunggulan 11-9 atas pasangan Denmark.

Setelah interval, pertandingan berjalan semakin sengit. Perlahan Boe/Mogensen mencoba bangkit dan menguasai irama permainan.

Berkat kegigihan yang begitu luar biasa, Boe/Mogensen akhirnya bisa berbalik unggul 17-16 atas Marcus/Kevin.

Kedudukan laga sempat imbang 18-18. Namun, Boe/Mogensen mampu tampil lebih baik dan mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Marcus/Kevin mencoba memperbaiki performa pada gim kedua. Saat awal sesi, mereka tampil cekatan dan menorehkan keunggulan 3-1.

Boe/Mogensen sempat memberikan perlawanan, tetapi Marcus/Kevin terus melancarkan tekanan berupa pukulan-pukulan keras hingga mereka bisa memimpin 11-8 saat interval.