Hendra Setiawan/Tan Boon Heong Pastikan Tempat di Babak Kedua

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 September 2017 | 19:43 WIB
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (Indonesia, kiri)/Tan Boon Heong (Malaysia), mengembalikan kok kepada Berry Angriawan/Hardianto pada babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Nimibuts Stadium, Kamis (9/2/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan dan Tan Boon Heong, memastikan diri lolos ke babak kedua turnamen Jepang Terbuka 2017.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (20/9/2017), Hendra/Tan meraih kemenangan 22-20, 21-18 atas pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Pada awal gim pertama, Hendra/Tan tampil cukup mendominasi. Mereka sanggup mengatasi perlawanan Chen/Wang hingga menorehkan keunggulan 11-7 saat interval.

Baca juga:

Akan tetapi, menjelang akhir gim pertama, performa Hendra/Tan mengendur. Alhasil, Chen/Wang yang sempat tertinggal bisa berbalik unggul 19-17.

Dalam situasi kritis tersebut, Hendra/Tan mencoba bangkit. Perlahan mereka bisa keluar dari bayang-bayang permainan lawan dan menyudahi laga gim pertama dengan kemenangan.

Memasuki gim kedua, Hendra/Tan kembali menguasai jalannya permainan. Pada sesi awal, pasangan "gado-gado" itu sukses mencatatkan keunggulan 5-2 atas Chen/Wang.

Dominasi itu terus dipertahankan Hendra/Tan hingga papan skor menunjukkan angka 11-8.

Setelah interval, Hendra/Tan masih berada dalam keadaan unggul, meski Chen/Wang memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Akan tetapi, Hendra/Tan masih bisa menjaga ritme permainan dan memastikan gim kedua menjadi milik mereka.