Marcus/Kevin Susul Praveen/Debby ke Semifinal Jepang Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 22 September 2017 | 16:32 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada babak perempat final turnamen Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/9/2017). Marcus/Kevin menang dengan skor 21-19, 22-20. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke babak semifinal turnamen Jepang Terbuka 2017.

Marcus/Kevin lolos ke putaran empat besar setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan skor 21-19, 22-20, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/9/2017).

Melalui kemenangan ini, Marcus/Kevin pun menyusul jejak langkah pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, yang sudah lebih dulu mengamankan tempat.

Marcus/Kevin membuka gim kesatu dengan sangat baik. Setelah imbang 1-1, Marcus/Kevin langsung memegang kendali permainan dan unggul 5-1.

Keunggulan ini berlanjut hingga mencapai fase interval. Saat menyudahi paruh pertama gim kesatu, Marcus/Kevin memimpin skor 11-6.

Selepas interval, laju Marcus/Kevin kian tak terbendung. Mereka mencapai game point dalam kedudukan 20-14.

Baca juga:

Astrup/Rasmussen belum menyerah. Mereka mampu memperkecil selisih skor menjadi 19-20 setelah meraih lima poin beruntun.

Namun, upaya ini masih belum berhasil mengubah keadaan. Marcus/Kevin memenangi gim kesatu setelah meraih poin berikutnya.

Duel berubah 180 derajat pada gim kedua. Astrup/Rasmussen yang tampil lebih agresif membuka gim ini dengan keunggulan 3-0.