Ricciardo Anggap Verstappen Lebih Tangguh dari Vettel

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 22 September 2017 | 17:28 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (kanan), berfoto dengan rekan satu timnya, Max Verstappen (kiri), dan pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, seusai kualifikasi GP Singapura, 16 September 2017. (AFP)

Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, menilai rekan satu timnya saat ini, Max Verstappen, lebih tangguh dari Sebastian Vettel yang kini membela tim Scuderia Ferrari.

Ricciardo pernah menjalani satu musim bersama Vettel di Red Bull pada musim 2014. Satu musim kemudina, Vettel memutuskan untuk bergabung dengan tim Ferrari.

Verstappen kemudian menjadi rekan satu tim Ricciardo pada Mei 2016, menggantikan Daniil Kvyat yang kembali memperkuat tim satelit Red Bull, Scuderia Toro Rosso.

"Saya bukannya ingin merendahkan Vettel. Dia adalah dan masih akan menjadi sosok pebalap hebat," kata Ricciardo yang dikutip JUARA dari Eurosport, Jumat (22/9/2017).

Baca juga:

"Akan tetapi, saya meyakini bahwa Verstappen adalah rekan satu tim yang tangguh. Semoga dia juga mengatakan hal serupa kepada saya," tutur pebalap Australia tersebut.

Pada seri GP Singapura akhir pekan lalu, Ricciardo dan Verstappen sudah bersaing ketat sejak sesi kualifikasi.

Pada sesi tersebut, Verstappen meraih urutan kedua dengan waktu putaran 1 menit 39,814. Adapun Ricciardo berada di posisi ketiga dengan catatan 1 menit 39,840 detik.

Akan tetapi, saat balapan berlangsung, Verstappen justru gagal menuntaskan balapan karena terlibat tabrakan dengan duo Ferrari, Vettel dan Kimi Raikkonen.

Sementara itu, Ricciardo masih bertahan dan menuntaskan balapan di belakang Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang.