Kiat Marcus/Kevin dalam Mengalahkan Boe/Mogensen

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 23 September 2017 | 16:13 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sedang mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada laga semifinal Jepang Terbuka 2017, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, membeberkan kiat sukses mereka dalam mengalahkan pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pada laga semifinal Jepang Terbuka 2017 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017), Marcus/Kevin menaklukkan Boe/Mogensen dengan skor 21-15, 21-14.

Ini adalah kemenangan kedua Marcus/Kevin atas Boe/Mogensen dari total enam pertemuan, dan sekaligus membawa mereka ke babak final Jepang Terbuka 2017.

"Pertandingan hari ini berlangsung seru. Mungkin poinnya nggak terlalu ramai, tetapi di lapangan terasa seru," kata Marcus seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

Baca juga:

"Belajar dari pertemuan sebelumnya, kami lebih mengurangi error," kata Marcus menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kevin. Ia mengaku lebih siap secara mental sehingga mampu mengalahkan sang lawan.

"Kami belajar dari kekalahan kemarin di Korea, dan sebelumnya juga sudah beberapa kali bertemu," ucap Kevin.

"Kami lebih mempersiapkan segi non teknisnya. Harus siap mental dan lebih yakin. Kalau teknik kan mirip-mirip saja," tutur dia.

Dari awal gim pertama, Marcus/Kevin berhasil menyajikan penampilan yang agresif dan variatif. Hal itu terbukti efektif dalam menyulitkan pergerakan lawan.